Menghafal Al Qur’an adalah Wujud dari Rasa Syukur.

Menjadi seorang anak yang bisa menghafal al-qur’an adalah impian bagi setiap orang tua kaum muslimin. Sebagaimana yang dimimpikan oleh seorang ibu bernama Gita Madonna, Ibunda dari ananda Adiva.

Beberapa waktu lalu, kami mendapatkan kesempatan bersama Adiva Nays Aquina (11 tahun) untuk melakukan sesi rekaman dan meminta ananda untuk mendemonstrasikan lantunan hafalan surat Al Qur’an dengan fasih serta indah.

Tentu sebuah kenikmatan yang harus disyukuri oleh seorang ibu, karena selain bisa mendidik anak untuk menjadi anak yang sholehah, Gita Madonna juga bisa berhasil mendidik Adiva sebagai seorang anak yang bisa menghafal Al Qur’an.

Berbagi Tips dan Cara Mengajarkan Anak Menghafal Al Qur’an

Di waktu luang saat sesi rekaman, kami mencoba sesi tanya jawab sedikit dengan Gita Madonna untuk memberikan sedikit tips dan cara mengajarkan anak dalam menghafal Al Qur’an.

Berbagi Tips dan Cara Mengajarkan Anak Menghafal Al Qur’an

Berikut :

Moderator : “Bagaimana sih bund, kiat mendidik ananda Adiva menjadi Hafidzoh Al Qur’an ?”

Gita : “Kiat-kiatnya ya, Alhamdulillah beruntung sekali bergabung di sekolah yang mendukung juga ya, mendukung impian kita memiliki anak yang hafidz qur’an seperti itu”

“Alhamdulilah, sekolah mendukung di rumah juga harus mensupport tentunya bukan hanya kita bergantung pada sekolah gitu ya”

Baca Juga : Menjadi Orang Tua Cerdas dengan Pola Asuh yang Tepat

“Alhamdulillah di rumah kita kompak juga ya, jadi sudah memahami bahwa adeknya nih sedang menghafAl Qur’an, jadi saat Adiva menghafAl Qur’an semua juga gak boleh megang handphone.

Dan kita suka memutar murotal dipagi hari dan saat mau tidur, tuk setoran hafalan rutin itu dilakukan ba’da magrib sambil menunggu isya”

Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Categorized in: